Zilong - Anak Dari Naga dan Tukang Push Turret Tercepat di Land of Dawn



Zhao dragonborn is here!
Zilong merupakan hero Semi Fighter dan Assasin dan tukang push turret tercepat di Land of Dawn. Berbekal skill-skillnya yang mematikan, Zilong dapat menciduk lawannya dan menghabisinya dalam sekejap. Selain itu Zilong adalah tukang push turret yang paling cepat karena berbekal skill Ultimatenya. Zilong menjadi hero fighter/assasin yang terbaik untuk push turret dan melakukan ganking lawan daripada fighter lainya.

Baca Juga : Bane - Anti Turret dan Hero Push Turret Tercepat di Land of Dawn

Cerita Zilong



Anak angkat dari Great Dragon, Zilong telah brsumpah untuk menjelajah dari dunia ke dunia, membantu para penguasa yang bijaksana dengan titah dari Great Dragon. Setiap kali seorang raja baru membutuhkan kekuatannya, Zilong melintasi ruang dan waktu untuk menyingkirkan semua rintangan dan musuh yang menghadang sang raja, menggunakan teknik bertarung dengan tombak yang dianugerahkan kepadanya oleh Great Dragon.



Nama : Zilong
Nama Spesial : Son of the Dragon
Hero Tipe : Fighter
Movement SPD : 265
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 405
HP Regen : 35
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 123
Armor : 25
HP : 2689
Attack Speed : 0.964
Mana Regen : 16
Ability Crit Rate : 0











Keunggulan Hero Zilong


  1. Hero Penciduk terbaik dan juga Hero Push Turret terbaik di Land of Dawn.
  2. Pasif unik yang memiliki damage besar.
  3. Attack Speed yang tinggi dan Movement Speed tinggi ketika ultimate di aktifkan.
  4. Hero Fighter by one terbaik setelah alucard.
  5. Tentunya Anak dari The Great Dragon.

Kekurangan Hero Zilong

  1. Magic Resistance yang rendah bagi seorang Fighter.
  2. Lemah jika terkena stun.
  3. Terlalu lemah jika ketemu musuh mage.
  4. Defense yang lemah bagi seorang Fighter.
  5. Salah Ciduk auto tewas.


Skill


Dragon Flurry (Skill Pasif)


Setiap 6 detik, Basic Attack Selanjutnya akan menjadi Combo yang menyerang target di depannya berkali-kali, memberikan total Damage sebanyak 1.8 kali Basic Attack. Menyerang lawan dengan Basic Attack akan mengurangi Cooldown Skill ini sebanyak 0.5 detik.

Penjelasan :

Inilah pasif burst damage yang mengerikan. Setiap 6 detik Basic Attack zilong akan menyerang target di depannya berkali2. Total damagenya pun gak main main yaitu 1.8 kali Basic Attack. Selain itu untuk menurunkan cooldown pasif ini maka menyerang target dengan basic attack selanjutnya.

Spear Flip (Skill 1)


Mengangkat lawan meewati punggungnya, memberikan 300(+140% Ekstra Physical ATK) Physical Damage dan mengurangi 10 Armor target selama 2 detik.

Level 1 - 300 Damage, Mana Cost 80, lasts 9 seconds.
Level 2 - 330 Damage, Mana Cost 85, lasts 9 seconds.
Level 3 - 360 Damage, Mana Cost 90, lasts 9 seconds.
Level 4 - 390 Damage, Mana Cost 95, lasts 9 seconds.
Level 5 - 420 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 6 - 450 Damage, Mana Cost 105, lasts 9 seconds.

Cooldown : 9.0
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill Knock up terbaik bagi Zilong, Zilong dapat mengangkat musuh dan memberikan efek knockup kepada target. Selain itu 10 Armor target akan berkurang selama 2 detik. Skill yang cocok buat ciduk MM sama mage di early game.

Pastikan ciduk musuh dekat turret karena dengan bantuan turret bisa membunuh lawanmu. Cooldown skill ini dari lvl 1 hingga lvl 6 sama yaitu 9 detik. (Akan berubah jika di beri item cooldown reduction.


Spear Strike (Skill 2)


Melakukan Charge ke arah target, memberikan 260(+30% Ekstra Physical ATK) Physical Damage dan mengurangi Movement Speed target sebanyak 30% selama 1 detik, serta dengan cepat melakukan Basic Attack.

Level 1 - 260 Damage, Mana Cost 80, lasts 10 seconds.
Level 2 - 285 Damage, Mana Cost 85, lasts 9 seconds.
Level 3 - 310 Damage, Mana Cost 90, lasts 8 seconds.
Level 4 - 335 Damage, Mana Cost 95, lasts 7 seconds.
Level 5 - 360 Damage, Mana Cost 100, lasts 6 seconds.
Level 6 - 385 Damage, Mana Cost 105, lasts 5 seconds.

Cooldown : 10
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill yang bagus untuk combo dengan Skill 1. Zilong akan Charge ke target dan memberikan 260 damage dan juga mengurangi Movement Speed target sebanyak 30% selama 1 detik. Damage yang dihasilkan untuk skill ini cukup besar juga.

Skill 2 baru Skill 1? Wow fantastic.


Supreme Warrior (Skill Ultimate)


Meningkatkan Movement Speed sebesar 30% dan Attack Speed sebesar 45% selama 6 detik. Menghapus efek Immobilize ketika skill digunakan.

Level 1 - 45% Attack Speed, Mana Cost 120, Duration 6 second, lasts 30 seconds.
Level 2 - 60% Attack Speed, Mana Cost 140, Duration 7 second, lasts 24 seconds.
Level 3 - 75% Attack Speed, Mana Cost 160, Duration 8 second, lasts 18 seconds.

Cooldown : 30
Mana Cost : 120

Penjelasan :

Inilah mengapa Zilong diberi julukan Tukang Push Turret Tercepat di Land of Dawn. Dengan Buff Movement Speed sebesar 30% dan Attack Speed sebesar 45% selama 6 detik dapat membuat zilong dengan cepat mencuri turret dan kabur dengan cepat.

Selain itu Skill Ultimate ini dapat menghapus efek Immobilize atau efek terkunci seperti skill ultimate Cyclops, skill 2 Angela dan efek Immobilize lain.



Skill Build

1. Spear Flip.
2. Spear Strike.
3. Spear Flip.
4. Supreme Warrior.
5. Spear Strike.
6. Spear Flip.
7. Spear Strike.
8. Supreme Warrior.
9. Spear Flip.
10. Spear Strike.
11. Spear Flip.
12. Supreme Warrir
13. Spear Strike.
14. Spear Flip.
15. Spear Strike.


Item Build Alucard


Early Game


Rapid Boots


Dengan kecepatan 100 Movement Speed. Zilong akan menjadi pelari marathon di Land of Dawn!! Apalagi ditambah dengan Ultimatenya. Waduh sudah kayak emak-emak naik motor.

Haas's Claw



Lifesteal dibutuhkan untuk hero tipe Fighter apalagi hero Zilong. Pastikan beli item ini untuk menambah lifesteal.

Scarlet Phantom


Meskipun Zilong mempunyai Ultimate penambah Attack Speed, namun item attack speed ini jangan lupa untuk membeli. Menambahkan Attack Speed dan Phyiscal Attack. Cocok deh pokoknya.

Malefic Roar


Menambah Physical Attack, selain itu pasif unik item ini akan membuat defense turret berkurang senilai 40 point. Cocok banget ya untuk hero Push turret seperti Zilong.

Berserker's Fury


Critical Damage akan terpicu jika Attack Speed sudah besar. Maka dari itu Item ini dibutuhkan untuk mengangkat Critical Damage.

Rose Gold Meteor


Pasif unik untuk Shiled jika HP berada di bawah 30%, menghindari kematian.


Late Game

Rapid Boots


Dengan kecepatan 100 Movement Speed. Zilong akan menjadi pelari marathon di Land of Dawn!! Apalagi ditambah dengan Ultimatenya. Waduh sudah kayak emak-emak naik motor.

Haas's Claw



Lifesteal dibutuhkan untuk hero tipe Fighter apalagi hero Zilong. Pastikan beli item ini untuk menambah lifesteal.

Scarlet Phantom



Pengganti Scarlet Phantom, item ini menambah banyak Attack Speed. Jadi cocok untuk zilong di Late Game.

Berserker's Fury


Critical Damage akan terpicu jika Attack Speed sudah besar. Maka dari itu Item ini dibutuhkan untuk mengangkat Critical Damage.

Rose Gold Meteor


Pasif unik untuk Shiled jika HP berada di bawah 30%, menghindari kematian.

Blade of Despair



Build item ini terkahir dan rasakan sensasinya.



Angela


Hero Support terbaik ini harus satu tim dengan zilong, dia akan menggunakan ultimatenya untuk membantumu melakukan ganking lawan atupun melakukan pelarian. Selain tu Heal dari hero ini sangat berguna untuk Zilong.

Saber


Hero ini dapat membantumu melakukan Ganking lawan, dengan ultimatenya dia akan knockup lawan selama 2 detik dan dengan combo skill 1 Zilong maka musuh tidak akan berkutik lagi.

Alpha


Sesama Fighter itu saling membantu, hero fighter ini dapat melakukan burst damage yang besar untuk lawan. Selain itu hero ini memiliki skill ultimate Knock Up selama 1 detik. Cocok untuk Combo skill 1 Zilong.

Combo Chou dan Franco


2 Hero ini adalah Hero Rusuh, pastikan mereka berdua 1 tim denganmu. Jika mereka 1 tim denganmu maka musuh akan terciduk dengan mudah dengan hook si babah Franco dan tinggal di jeder2 sama si chou. Kalian sebagai Zilong tinggal eksekusi saja.


Natalia


Natalia memiliki Skill Asap yang sangat menjengkelkan. Jangan pernah menyerang Natalia jika kalian masih di area Asapnya. Dengan Asap itu Natalia kebal dari serangan dasar (Basic Attack jenis apapun).

Karina


Hero 1 ini sungguh mengerikan, kalian jangan pernah by one dengan Karina, mengapa? Karena skill 1 karina mempunyai buff tahan basic attack. Selain itu skill karina cooldownnya sangat cepat, karena itu dia bisa saja spam skill terus menerus.


Combo Martis dan Chou


Combo Martis dan Chou adalah combo yang paling mengerikan, mereka mempunyai full skill CC yang bisa mengagalkanmu kabur dan mereka akan mengeksekusimu di tempat tanpa ampun.

Tigreal



Kemampuan Spear Flip yang dimiliki Yun Zhao, justru menjadi keuntungan dari Tigreal. Sebab Tigreal bisa saja mendorong Yun Zhao ke tower kawan setelah ditarik Yun Zhao. Selain itu kemampuan Implosion juga dapat meluluhlantahkan strategi ganking dari Yun Zhao.


PENUTUP

Zilong merupakan hero semi Fighter/Assasin yang ampun untuk push turret, biasanya strategi yang digunakan adalah 1 2 2. Zilong kan solo di lane bawah atau atas. Saat war terjadi biasanya Zilong akan segera push turret.

Meskipun Zilong di dapatkan secara gratis, namun Hero Zilong bukanlah hero yang boleh diremehkan karena jika sudah jadi akan mampus musuh-musuhnya.

No comments:

Post a Comment