Cyclops - Spam Skill dan Mage dengan Burst Damage Tersakit di Land of Dawn



You got a good taste.
Cyclops adalah hero Mage Spam Skill dan Burst Damage paling mengerikan daripada Mage lainnya, berbekal skill-skill burst damage dan pasif untuk cooldown reduction. Cyclops merupakan Mage yang paling di takuti oleh user Marksman dan user Mage lainnya.

Cyclops juga memiliki skill immobilize yang dapat mengunci 1 lawan dan tidak akan bisa bergerak pada batas waktu tertentu.

Maksud dari Spam Skill adalah menggunakan skill dengan waktu cooldown secara singkat.

Baca Juga : Alice - Vampir Darah dengan Blood Ode di Land of Dawn

Cerita Cyclops



Cyclops adalah seorang raksasa hanya memiliki satu mata, ya, setidaknya dia ada di tanah airnya sendiri. Cyclops terobsesi dengan bintang dan langit ketika dia masih kecil. Dia menyaksikan semua hari dan malam dan menemukan kebenaran bahwa planet-planet bergerak sepanjang waktu. Dan gerakan-gerakan tersebut mengandung kekuatan sihir yang luar biasa. Dengan jam pasir untuk memuat dan mengendalikan kekuatan tersebut, ia menjadi "Starsoul Magician" yang terkenal di tanah airnya.

Gerakan planet tidak akan pernah berhenti, maka kekuatannya sangat kuat dan tidak terkalahkan, walau bagaimanapun membuatnya merasa kesepian. Suatu hari, Cyclops tiba di Land of Dawn ketika melakukan perjalanan luar angkasa dan dia menemukan dengan heran bahwa ada begitu banyak lawan yang kuat yang menunggu dia untuk dikalahkan. Saya datang. Saya melihat. Saya menguasainya! Kata Cyclops.
Nama : Cyclops
Nama Spesial : Starsoul Magician
Hero Tipe : Mage
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 500
HP Regen : 38
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 112
Armor : 18
HP : 2521
Attack Speed : 0.8
Mana Regen : 20
Ability Crit Rate : 0









Keunggulan Hero Cyclops

  1. Burst Damage Mage tersebar daripada Mage lainnya.
  2. Pasif Cooldown Reduction yang sangat besar.
  3. Ulti yang dapat mengunci hero.
  4. Skill Burst Damage dengan sekali combo.
  5. Tentunya raja spam skill Mage dengan Burst Damage Tersakit di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Cyclops

  1. Movement Speed yang rendah.
  2. Attack Speed dan Basic Attack rendah.
  3. Lemah jika bertemu asssasin burst damage + silent.
  4. Ulti hanya mengunci 1 hero saja.
  5. Kegagalan ulti bisa terjadi di sekitar area jungle jika tidak di control dengan baik.


Skill


Starlit Hourglass (Skill Pasif)


Hubungan yang dalam dengan bintang memberikan Cyclops kekuataan untuk mengendalikan waktu. Cooldown sekarang dari semua Skill dikurangi sebanyak 0.5 detik ketika Skillnya mengenai lawan.

Penjelasan :

Skill Pasif inilah mengapa Cyclops bisa Spam Skill tanpa takut dengan cooldown, dengan pasif ini cooldown reduction dari semua skill Cyclops akan dikurangi sebanyak 0.5 detik ketika skill kena lawan.

Pasif ini sangat berpotensi bagi mage burst damage, spam skill dan burst damage yang menyakitkan menjadikan hero Cyclops paling mengerikan.

Stardust Shock (Skill 1)


Mengumpulkan kekuatan bintang dan mengeluarkan dua Shock Wave Stardust, memberikan 220(+60% Total Magic Power) poin dari Magic Damage setiap mengenai lawan.

Level 1 - 220 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 2 - 240 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 3 - 260 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 4 - 280 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 5 - 300 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 6 - 320 Damage, Mana Cost 100, lasts 9 seconds.

Cooldown : 9
Mana Cost : 100

Penjelasan :

Skill Burst damage Cyclops pertama ini akan memberikan damage 220 point kepada lawan yang terkena. Dengan mengaktifkan skill ini maka akan memicu skill pasif untuk keluar. Cooldown dari skill ini akan dikurangi sebanyak 0.5 detik selama pemakaian.

Skill ini dapat mencicil lawan yang berada 1 line dengan hero Cyclops, gunakan skill ini seperlunya karena menggunakan mana yang cukup besar juga.

Planets Attack (Skill 2)


Menggunakan kekuatan bintang untuk menciptakan Starlit Sphere berputar mengelilinginya dan meningkatkan Movement Speednya sendiri dalam jangka waktu tertentu. Sphere akan menyerang lawan terdekat (Hero Lawan terlebih dahulu) secara otomatis, memberikan 210(+50% Total Magic Power) poin dari Magic Damage kepada mereka. Damage yang diberikan kepada target yang sama akan berkurang.

Level 1 - 210 Damage, Mana Cost 75, lasts 14 seconds.
Level 2 - 250 Damage, Mana Cost 85, lasts 13.5 seconds.
Level 3 - 290 Damage, Mana Cost 95, lasts 13 seconds.
Level 4 - 330 Damage, Mana Cost 105, lasts 12.5 seconds.
Level 5 - 370 Damage, Mana Cost 115, lasts 12 seconds.
Level 6 - 410 Damage, Mana Cost 125, lasts 11.5 seconds.

Cooldown: 14
Mana Cost : 75

Penjelasan :

Skill Burst Damage yang paling menyakitkan adalah Planets Attack, dengan skill 2 ini akan memberikan total 210 yang dibagi menjadi 7 Sphere. Selain itu skill ini akan otomatis menyerang hero terlebih dahulu daripada minion jika terdapat hero di line.

Jadi bisa di bilang skill ini sangat bagus untuk burst damage, apalagi dengan pasif cylops yang mengurangi waktu penggunaan skill. Maka bisa dipastikan kalian bisa melakukan spam skill dengan skill ini.

Star Power Lockdown (Skill Ultimate)


Cyclops menggunakan kekuatan bintang sepenuhnya dan menciptakan Magic Sphere yang berisi dengan kekuatan planet untuk melacak lawannya, memberikan 500(+220% Total Magic Power) Magic Damage. Target akan di-Immobilize selama 1-2 detik berdasarkan jarak sphere.

Level 1 - 500 Damage, Mana Cost 160, lasts 43 seconds.
Level 2 - 650 Damage, Mana Cost 180, lasts 43 seconds.
Level 3 - 800 Damage, Mana Cost 200, lasts 43 seconds.

Cooldown : 43
Mana Cost : 160

Penjelasan :

Skill yang bisa mengunci lawan!! Dengan skill ini Cyclops dapat mengunci lawan selama 1-2 detik dan memberikan damage sebesar 500 point kepada lawan. Selain itu lawan akan terkunci selama 1-2 detik tergantung jarak dari sphere. Maka bisa dipastikan jika jarak sphere lumayan jauh maka immobilize yang didapatkan selama 2 detik.

Kalian tidak perlu khawatir dengan cooldown skill ini karena dengan bantuan skill pasif dan item maka skill ini bisa kalian gunakan kapan saja alias bisa di Spam Skill.


Skill Build

1. Planets Attack.
2. Stardust Shock.
3. Planets Attack.
4. Star Power Lockdown.
5. Planets Attack.
6. Stardust Shock.
7. Planets Attack.
8. Star Power Lockdown.
9. Planets Attack.
10. Stardust Shock.
11. Planets Attack.
12. Star Power Lockdown.
13. Stardust Shock.
14. Stardust Shock.
15. Stardust Shock.


Item Build Cyclops



Early Game


Pillage Axe


Beli item ini jika kalian menggunakan Cyclops dengan battle spell Retribution. Item ini akan membantu meningkatkan exp ketika jungle, selain itu efek unik skill ini ketika di aktifkan untuk monster jungle akan menerima 20% Shield dari total maximal HP.


Magic Shoes


Beli item ini untuk mendapatkan 10% cooldown reduction. Bagus banget nih untuk Cyclops, karena cyclops memiliki skill pasif cooldown reduction maka dengan tambahan cooldown reduction akan terasa sangat cepat untuk spam skill.

Concentrated Energy


Item wajib bagi Cyclops karena dengan tambahan 20% Spell Vamp. Sangat dianjurkan karena dapat menambahkan HP ketika menggunakan skill, selain itu mendapat tambahan HP yang cukup banyak juga.

Enchanted Talisman


Item wajib bagi Cyclops juga karena dengan tambahan cooldown reduction dan juga tambahan mana juga. Dengan ini Cyclops tidak akan kehabisan mana lagi, meskipun Cyclops seorang Mage namun juga harus mendapat tambahan mana regen.

Glowing Wand


Item ini akan menambah Magic Damage yang besar dan memiliki efek burn pada target. Sangat ocok untuk Cyclops yang memiliki skill burst damage yang sangat besar. Beli item ini di early game dan tambahkan damagemu.

Necklace of Durance


Menambah Cooldown Reduction dan juga 10% Spell Vamp. Item bagus sekali untuk Cyclops karena dapat meningkatkan Cooldown Reduction dan 10% Spell Vamp.


Late Game


Rapid Boots



Late game hero Cyclops sangat membutuhkan Movement Speed untuk kabur dari Gank lawan.

Concentrated Energy


Item wajib dilarang di jual.

Enchanted Talisman


Jangan jual item ini karena kalian akan kehabisan mana lebih cepat jika di jual.

Glowing Wand


Item ini akan berguna di late game untuk efek burning kepada hero Marksman.

Necklace of Durance


Item ini sangat penting untuk late game karena efek spell vamp dan cooldown reduction.

Blood Wings


Beli item ini di late game untuk menambah Magic Damage.


Angela



Dia adalah rekan terbaikmu. Angela akan memberikan shield dan juga heal kepada kalian agar kalian tidak mudah mati.

Lolita


Tank/Support ini akan memberikan Shield kepada kalian user Cyclops, pastikan Lolita 1 tim denganmu.

Aurora


Sesama Mage adalah saling membantu, itulah yang harus dilakukan jika rekan 1 tim-mu ada hero Aurora. Aurora akan membantumu untuk melakukan burst damage dan ganking lawan. Berbekal skill pasif pembekunya dan skill ultimate penguncimu maka lawan akan kesusahan.

Chou


Chou dapat melakukan ganking dan dapat menyelamatkanmu dari ganking, pastikan dia 1 tim denganmu.

Harley


Sesama Cebol!! Dia adalah Combo terbaikmu saat melakukan Ganking. Kalian berdua dapat menculik marksman di lane mid dan combo kalian itu sangat menyakitkan.

Martis


Waspada terhadap hero rusuh ini, dia memiliki skill CC + Immune yang sangat mengerikan, tau kan immune? Jika dia menggunakan immune-nya maka skill ultimatemu tidak akan bisa mengunci hero ini.

Zilong



Penciduk hero Marksman dan Mage terbaik ya Zilong, awas jika ketemu hero ini karena dia dapat menculikmu kapan saja dan dimana saja. Sebaiknya kalian main aman saja jika bertemu dengan hero ini.

Hanabi



Meskipun dia bisa kamu bunuh karena dia lembek dan seorang Marksman, namun jangan salah menilai hero ini. Dia sama seperti martis!! Dia memiliki skill immune bahkan pasifnya adalah immune dan kalian tau sendirikan kalau ada immune pasti ultimu tidak akan bisa menguncinya.

Hayabusa


Hayabusa adalah tipe hero 1 vs 1 !! Kalian tidak akan bisa mengalahkan Hayabusa semudah itu, karena hero ini memiliki immune di bagian ultinya. Dia akan menghilang menjadi bayangan dan akan mencacah-cacahmu.

Lancelot


Hero assasin dengan immune menghilang itu sangat menyebalkan, contohnya adalah Lancelot. Dia bisa menghilang dengan skill 2 nya dan skill 3 nya. Bisa dipastikan ulti kalian dan burst damage kalian akan gagal jika bertemu hero ini.


PENUTUP

Hero Cyclops merupakan hero Mage tertua di Mobile Legends, hero ini sangat mudah di gunakan untuk kalian yang suka spam skill kepada lawan karena Cyclops memiliki pasif yang cooldown reduction atau pengurangan waktu cooldown untuk semua skill supaya skill-skillnya dapat digunakan dengan cepat.

Pada season 2 sebelum Cyclops di Revamp. Skill 2 Cyclops yaitu Planets Attack tidaklah seperti season sekarang ini, pada season dulu skill Planets Attack dapat menyerang menjadi satu. Artinya jika season sekarang Planets Attack Cyclops menyerang satu persatu maka dulu Planets Attack Cyclops menyerang sekaligus.

No comments:

Post a Comment