New Mode : Yuk Kenalan dengan Mode Baru bernama Survival Mode

Penampakan New Mode Survival Mobile Legends

Pada bulan kemarin, Moonton selaku Developer dari game Mobile Legends membuat terobosan baru berupa new mode selama event tertentu dan mode ini bernama Survival Mode. Setelah di teliti lebih dalam mengenai mode baru ini.

Mode Survival ini merupakan mode seperti Battle Royal yang mirip dengan game Free Fire maupun Playerunknown's Battle Ground (PUBG). Mode ini memiliki aturan dimana setiap pemain harus bertahan hidup hingga menjadi yang terakhir. Mode Survival Mobile Legends dapat kalian pilih di deretan mode permainan lain seperti pada foto di bawah ini.

Tampilan Mini Map di halaman awal


Gambar diatas merupakan tampilan mini map yang bisa kalian lihat sebelum mencoba mode Survival ini. Di gambar di atas bisa dilihat bahwa map dari Survival Mode ini memiliki 3 map yaitu :.

- Map Hitam
- Map Hijau
- Map Orange

Jika dilihat lagi gambar diatas, map paling besar adalah map hitam yang pastinya memiliki banyak buff yang dapat kalian manfaatkan.

1 Tim terdapat 3 Hero



Di dalam mode Survival ini kalian hanya dapat mengundang 2 teman saja. Mode Survival hanya diperuntukkan 3 hero dalam 1 tim. Jadi kalian akan diberikan 2 hero rekan untuk menjelajahi setiap map di mode Survival. Kalian dapat memilih masing-masing hero yang diminati.

Selain itu Pembagian role hero di mode Survival ini terdapat 3 role yaitu : Physical, Magical dan Defense. Jadi untuk hero Support tidak terhitung dalam mode Survival ini.

Zona Aman dan Zona Bahaya


Sama seperti game Free Fire dan PUBG, di dalam mode Survival ini kalian akan dihadapi dengan Zona Aman dan Zona Berbahaya. Zona Aman bisa dilihat dari map dengan lingkaran warna ungu (Itulah di sebut Zona Aman).

Sedangkan Zona Berbahaya bisa dilihat dari map dengan zona tanpa lingkaran (Itulah di sebut Zona Berbahaya). Saat membunuh hero lain dan pada saat ambil Buff pastikan kalian tetap melihat Zona di dalam map.

Karena jika kalian keluar dari Zona Aman maka kalian sedang berada di Zona Berbahaya. Selama di Zona Berbahaya kalian akan kehilangan HP secara terus menerus sampai mati. Setiap Zona akan berganti tempat di map lain, maka dari itu ikuti setiap Zona Aman.


Zona Aman Akan Menyusut Seiring Waktu


Sama persis seperti game FPS, zona aman yang ada akan menyusut seiring waktu kalian ngebuff dan ngekill musuh serta pergantian Zona. Biasanya Zona Aman yang menyusut akan memberikan tanda bahwa kalian harus segera menemukan musuh yang tersisa dan bunuhlah musuh tersebut.

Kalian harus cepat saat Zona Aman menyusut dan berganti Zona karena jika kalian bergerak lambat maka kalian akan terperangkap di Zona Berbahaya dan jauh dari Zona Aman. Ini sangat berbahaya.


PENUTUP

Zona baru ini bisa di bilang plagiat dari game FPS namun dengan adanya zona ini dapat memacu adrenaline para pemain moba karena baru kali ini map yang luas dan tantangan yang sengit. Bagaimana menurut kalian? Apakah zona ini harus di pertahankan selamanya atau cuma event batas waktu saja?

Berikan tanggapanmu di komentar.

No comments:

Post a Comment